Berita  

Tinjau Kondisi Pasca Kebakaran Pasar Ciputat

banner 120x600
Bikin Website Murah

Danramil 05/Cpt Pimpin Anggotanya, Kodam Jaya,Tangerang,Beritaq.com – Komandan Koramil 05 Ciputat Kapten Inf Rahmat Sentosa, SH bersama anggotanya meninjau lokasi kebakaran yang terjadi kemarin, Rabu 11 Mei 2022 dan menghanguskan ±45 bangunan kios di Pasar Ciputat, Kelurahan Cipayung, Tangerang Selatan, Kamis (12/05/2022) pagi pukul 9.00 Wib.

Danramil beserta jajaran turun ke lokasi untuk melihat langsung kondisi terkini lokasi pasca kebakaran dan berinteraksi dengan warga yang tengah ditimpa musibah kebakaran untuk memberikan semangat dan motivasi sekaligus mengajak untuk segera membersihkan puing-puing kebakaran sembari menunggu penyidikan penyebab kebakaran oleh pihak kepolisian.

ADV Space BeritaQ.com
Bikin Website Murah

Adapun penyebab kebakaran yang terjadi di Pasar Ciputat diduga disebabkan hubungan arus pendek atau korsleting listrik yang mengakibatkan terjadinya kebakaran. Di ketahui asal muasal api terjadi dari salah satu kios daging milik Khotib dan api cepat membesar karena sebagian besar kios terbuat dari bahan yang mudah terbakar dan dalam kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa maupun luka-luka.

Musibah kebakaran terjadi sekitar pukul 16.15 Wib dan sekitar pukul 18.00 WIB, kobaran api berhasil dikuasai dan dipadamkan setelah 15 unit Damkar gabungan dari Tangsel 10 unit, DKI Jakarta 4 unit dan Depok 1 unit terjun langsung ke lokasi kebakaran dibantu aparat Koramil 05/Cpt , Polsek Ciptim, Muspika setempat serta warga sekitarnya.

Disampaikan Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 05 Ciputat Kapten Inf Rahmat Sentosa mengajak dan menghimbau, kepada masyarakat agar lebih berhati-hati terhadap hal-hal yang bisa menjadi pemicu terjadinya kebakaran, baik itu listrik maupun kompor, kabel yang sudah tua, dan sumber api lainnya yang berpotensi kebakaran.

“Harus rutin dilakukan pengecekan kembali, jangan sampai hal seperti ini justru menjadi penyebab kebakaran dan pastinya membahayakan dan menyebabkan kerugian, ujarnya.

Baca Juga
Antisipasi Kelangkaan Migor, Personel Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur Lakukan Sidak Ke Pasar Pondok Bambu

Oleh karena itu, kata Danramil, hal yang lebih penting adalah mengetahui penyebab kebakaran sehingga dapat mencegah kebakaran terjadi, dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Saat berada di lokasi, Danramil juga menyampaikan turut prihatin atas musibah kebakaran di Pasar Ciputat, semoga korban kebakaran dapat segera beraktivitas dan berusaha kembali. Dan kita harus selalu berhati-hati dan selalu menjaga agar terhindar dari kebakaran.

“Alhamdulillah, berkat koordinasi yang cepat antara Koramil 05/Cpt, Polsek Ciptim, Kecamatan pihak kelurahan . dinas Damkar beserta instansi terkait lainnya, tetap sigap dalam menghadapi segala situasi yang ada terlebih disaat memadamkan amukan si jago merah.” ujar Danramil.(nur)

 

sumber Kodim 0506/Tgr

ADV Space BeritaQ.com

MBQ Update


Sedang Memuat BeritaLoading RSS Feed
Bikin Website Murah
error: Content is protected !!